Rahasia Kacer Juara

Agar burung kacer kita menjadi nomor satu, maka kita perlu mengetahui rahasia kacer juara. Dengan demikian kita akan dapat menerapkan rahasia tersebut pada kacer yang kita miliki untuk kemudian menjadi juara yang berikutnya.

Rahasia kacer tersebut terletak pada perawatannya. Karena itulah kita harus menggunakan perawatan terbaik setiap harinya agar kacer menjadi juara. Namun pastinya kacer yang dapat menjadi juara adalah kacer jantan dengan memiliki suara yang merdu.

Rahasia Kacer Juara

Makanan sebagai langkah awal
Hal pertama yang harus kita perhatikan adalah makanan yang dikonsumsi kacer. Pada keseharian biasakan kacer untuk selalu mengkonsumsi makanan dalam porsi yang sama dengan extra food yang normal. Kemudian beberapa hari menjelang lomba barulah kita boleh memberikan extra food dengan jumlah yang banyak sekitar dua kali lipat dari porsi biasa.

Penjemuran sebagai pelatihan
Hal lain yang menjadi rahasia kacer juara adalah proses penjemuran. Sesungguhnya hal ini dilakukan untuk melatih pernafasan dari burung kacer agar lebih baik dan dapat bertahan lama. Karena itu setiap hari burung kacer dapat dijemur sampai 3 jam lamanya. Namun hal ini tidak perlu dilakukan sebelum perlombaan agar kacer dapat menjaga staminanya. Kita cukup mengangin-anginkan burung kacer saat dikeluarkan dari krondong.

Mandi sebagai perawatan
Sering kali pecinta burung lupa untuk memandikan kacernya. Namun sesungguhnya hal ini sangat baik untuk dilakukan karena bisa menghilangkan kelelahan pada burung itu sendiri. Karena itulah akan baik sekali bila kita bisa memandikan burung kacer paling tidak satu jam sebelum lomba dimulai agar burung benar-benar segar. 

Penentuan pada hari pertandingan
Di hari ini tentu saja kita perlu extra hati-hati karena sekali saja terjadi kesalahan maka akan fatal akibatnya. Pada hari pertandingan kita tidak perlu membuka seluruh kerondong namun hanya setengahnya saja agar angin dapat masuk dan burung menjadi lebih bangun. Jika kita ingin menambahkan extra food, mungkin kita bisa memberikan beberapa ulat jenis hongkong. Dan setelah lomba siap dimulai barulah kita buka kerondong dan gantung di tempat pertandingan agar bisa mengeluarkan hasil rahasia kacer juara.

thumbnail
Judul: Rahasia Kacer Juara
Web : Suara burung gratis
Date : Kamis, 21 Agustus 2014
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Kacer, Perawatan Burung :

 
Copyright © 2014. About - Sitemap - Contact - Privacy Policy
Template Seo Elite oleh Bamz